Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Ketika smartphone sudah lama di pakai, tentu kinerjanya sudah mulai berkurang, karena sudah banyak aplikasi yang sudah di pasang dan penyimpanan internalnya semakin penuh, hal tersebut bisa menghambat kinerja ram pada hp kalian, karena overload.

Masalah tersebut sudah pasti akan terjadi pada semua smartphone android, jika kalian terus - terusan memaksa untuk menggunakan hp dengan kondisi lemot, justru akan memperparah kinerja hp kalian, imbasnya akan membuat smartphone kalian blank bahkan bisa merestart - restart sendiri.

Jadi sebaiknya kalian harus memperbaiki masalah tersebut, sebenarnya cara untuk mempercepat kinerja hp android tidak lah sesulit yang kalian bayangkan, hanya saja biasanya karena malas, jadi mengabaikan hal itu. Ada cara-cara mudah yang akan admin bagikan sebagai berikut.

Cara Meningkatkan Performa Hp Android Dengan Mudah

Cara Pertama :

Kalain membutuhkan aplikasi pembersih sampah seperti Nox Cleaner, dll.

Namun pada dasarnya aplikasi pembersih tersebut semua fungsinya sama aja dengan aplikasi pembersih bawaan hp.

Nah pada tutorial kali ini admin akan menggunakan aplikasi pembersih bawaan hp xiaomi sob, jika di hp kalian tidak ada silahkan unduh nox cleaner di playstore.

1). Buka Aplikasi pembersih pada hp kalian masing - masing. Kemudian klik pembersih.

2). Selanjutnya kalian bisa memilih berkas mana yang ingin di hapus, dengan cara menceklisnya, kalo admin di ceklis semua sob, nah jika sudah silahkan klik bersihkan.

Cara Kedua :

Pada cara kedua ini kalian harus mengaktifkan opsi developers pada hp kalian, caranya sebagai berikut.

1).Buka pengaturan pada hp kalian, kemudian pilih Tentang Ponsel. Kemudian cari tulisan versi hp kalian masing-masing, kalo admin pake xiaomi jadi disini tertulisnya versi MIUI, jika kalian menggunakan hp android merk lain, misalkan vivo maka di bagian itu akan tertulis versi vivo.

2). Selanjutnya pada versi tersebut tap-tap 7x sampai muncul tulisan Sekarang Anda Adalah Seorang developer !

3). Jika sudah kembali ke halaman awal pengaturan, kemudian geser kebawah dan pilih Pengaturan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang.

4). Pada menu opsi pengembang kalian geser kebawah sampai menemukan Skala Animasi Jendela, Skala animasi transisi, Skala durasi animator. Nah jika sudah ketemu silahkan kalian ubah semua value nya dari 1x jadi 0,5.

5). Terakhir kalian restart hp kalian.

Gimana sob cukup mudah kan, mungkin itu saja yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat ya, akhir kata admin ucapkan. Terimakasih

Tentang penulis

Hei! Saya seorang Web Designer, Graphic Designer, UI / UX Designer serta Content Creator.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi!
Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.