Resep Simpel Membuat Bolu Pisang Anti Gagal

Kalian punya pisang dirumah ? kita kreasikan yuk, kita buat bolu pisang dijamin pasti ketagihan, karena bosan makan buah pisang atau pisang goreng jadi kita buat bolu dengan bahan dari pisang.

Bolu sendiri banyak kita jumpai di supermarket atau toko oleh-oleh tapi kenapa harus beli kalau kita bisa membuat sendiri. Apalagi kalau kita punya waktu luang dirumah jadi bisa kita manfaatkan untuk buat cemilan keluarga dirumah.

Kali ini aku bakal kasih tau cara uniknya dari mulai takaran bahan-bahannya menggunakan sendok dan gelas supaya lebih mudah untuk kalian membuatnya dijamin anti gagal loh bunda.

Bahan-bahan yang disiapkan :

- Margarin 1/2 gelas (sudah dicairkan)
- Minyak 3 sdm
- 1/2 sdt garam
- 10 sdm gula pasir
- 5 buah pisang janten, haluskan
- 4 butir telur
- 1 1/2 gelas tepung terigu protein sedang
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt vanili

Toping yang perlukan :

- mesis coklat
- butir mutiara berwarna
- parutan keju

Cara membuat bolu pisang :

1). Panaskan oven

2). Kocok gula pasir dan telor hingga gula halus sekitar 10 menit.

3). Masukan margarin,minyak,garam,pisang, tepung terigu,baking powder dan vanili aduk-aduk hinggga merata sampai kebagian bawah adonan bolu.

4). Tuang adonan kedalam loyang bulat ukuran 22cm, tuang hingga merata lalu hentak-hentak loyang agar udara yang terdapat didalam loyang terisi adonana.

5). Masukan loyang kedalam oven selama 50 menit dengan api sedang, pastikan saat memasukan adonan oven sudah panas, agar bolu bisa mengembang dan tidak bantat.

6). Setelah bolu matang diamkan 5 menit lalu pindah ke piring setelah itu oleskan atas bolu dengan margarin dan beri taburan mesis, butir mutiara dan keju untuk toping dan bolu siap disantap.

Nah itu tadi adalah cara membuat bolu pisang yang cukup mudah tapi tidak hanya bolu pisang ya, bahan - bahan di atas bisa untuk bolu tape dan bolu labu kuning, hanya ada bahan tambahannya yaitu sp 1/2 sdt dan baking soda 1/2 sdt.

Semoga resep-resep yang saya berikan bisa menjadi inspirasi untuk para wanita yang baru ingin belajar membuat makanan selamat mencoba.

Tentang penulis

Hei! Saya seorang Web Designer, Graphic Designer, UI / UX Designer serta Content Creator.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi!
Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.