Strategi Marketing Untuk Mendapatkan Nasabah Bagi Lembaga Keuangan

Strategi adalah suatu cara yang digunakan untuk menarik sesuatu agar apa yang ditawarkan diminati orang. Banyak dari perusahaan yang memiliki strategi untuk bisa memasarkan prodak-prodak mereka. Terutama dikalangan masyarakat.

Kali ini topik bahasan kita adalah bagaimana strategi marketing yang kita gunakan disuatu lembaga keuangan agar bisa menarik masyarakat menjadi nasabah dilembaga tempat kita bekerja.

1). Konsisten dan memiliki rencana

Sebelum kita mengenalkan prodak kita pastikan kita memiliki rencana yang matang sebelum orang berminat, pastikan juga anggaran yang akan dikeluarkan untuk marketing. Dan konsep yang alan kita gunakan Agar usaha dapat dengan mudah berkembang.

2). Target/sasaran marketing

Pertama, yang harus kita persiapkan adalah siapakah yang akan menjadi sasaran kita. Banyaknya peminat untuk peminjaman modal usaha adalah pedagang-pedagang yang dimana mereka memiliki usaha tapi kekurangan modal untuk menambah isi usahanya. Tapi tidak sedikit ada juga anak muda yang memiliki usaha yang berpeluang maju dalam dunia bisnis.

3). Promosi dan iklan

Apakah penting untuk promosi, tentu sangatlah penting setiap perusahaan atau lembaga harus bisa promosi, promosi bisa dengan brosur, sosial media, atau pemasangan iklan. Itu akan membuat lembaga kalian dikenal oleh banyak orang. Apalagi kita bisa keliling untuk membagikan brosur dan mengenalkan atau berinteraksi langsung dengan para pedagang agar mereka lebih paham dan mengenal lembaga tempat kita bekerja.

4). Website

Semakin cangihnya jaman setiap perusahaan harus memiliki situs website. Situs tersebut sangatlah berguna untuk lebih banyak orang yang sering sekali menggunakan handphone mereka. Dan akan lebih berkembang jika isi situs kita menarik hingga bisa menjadikan keuntungan bagi lembaga kita.

Penting untuk diingat ketika kita memilih nasabah pastikan sebelum mereka mengajukan pinjaman mereka sudah memiliki tempat usaha, karena pastinya kita tidak ingin membuat perusahaan kita gulung tikar akibat salahnya sasaran memberi modal usaha tersebut.

Karena awal berdirinya usaha ada pada marketing perusahaan tersebut. Maju mundurnya perusahaan ada pada marketing yang dijalankan sudah benar atau sesuaikah dengan standar yang dibuat.

Tentang penulis

Hei! Saya seorang Web Designer, Graphic Designer, UI / UX Designer serta Content Creator.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi!
Matikan adBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.